Welcome Desember (basa basi)

Welcome desember! saya tak mau berharap banyak nan muluk – muluk bersifat mainstream, seperti semoga di bulan ini kita semua semakin blablabala~ intinya, saya akan berusaha sekuat tenaga saja, biar lebih baik daripada kemarin. waktunya keluar dari cangkang zona nyaman, dan sudahlah habis waktu hibernasi saya.. heuheu *hewan kali ah* btw, saya suka bulan desember! […]

Read More Welcome Desember (basa basi)

Malas, Gabut & Media Sosial

Malas.. Gabut, atau sengaja menggabutkan diri.. Candu akan media social Adalah 3 bentuk penghambat untuk bersikap produktif dan rajin dalam mengatur waktu. Dan beberapa hari inilah, saya baru menyadari dan merasakannya secara langsung akan efek dari 3 hal tersebut. Efeknya? Menyiksa batin euy Pada awalnya, ketiga hal itu tampak sangat menggiurkan bagi saya, sekaligus sangat […]

Read More Malas, Gabut & Media Sosial

Candaan Tak Bermoral

Pernahkah kamu saat momen bercanda bersama dengan beberapa temanmu, mereka secara spontan mengeluarkan celetukan – celetukan yang seperti ini? “Dasar autis!” Atau yang seperti ini? “Kamu iteman ya? Lama – lama kaya orang negro wkwk” Celetukan berunsur candaan atau bahkan sebuah cemooh tersebut terdengar sangat familiar bukan dengan pendengaran kita? Celetukan bercanda saat berkomunikasi, pada […]

Read More Candaan Tak Bermoral

PENGERTIAN 7 TRADISI DALAM ILMU KOMUNIKASI MENURUT STEPHEN W LITTLEJOHN & KAREN A FOSS : TEORI KOMUNIKASI

Originally posted on TEMPAT BELAJAR ILMU KOMUNIKASI:
PENGERTIAN 7 TRADISI DALAM ILMU KOMUNIKASI MENURUT STEPHEN W LITTLEJOHN & KAREN A FOSS : TEORI KOMUNIKASI by Mustika Ranto Gulo, ST., M.IKom 1. TRADISI SOSIO-PSIKOLOGI (Komunikasi sebagai pengaruh antar pribadi) Tradisi sosio-psikologi merupakan contoh dari perspektif ilmiah atau objektif. Dalam tradisi ini, kebenaran komunikasi dapat ditemukan dengan dapat…

Read More PENGERTIAN 7 TRADISI DALAM ILMU KOMUNIKASI MENURUT STEPHEN W LITTLEJOHN & KAREN A FOSS : TEORI KOMUNIKASI

Istidraj atau Tamparan keras?

Assalamualaikum gaes, well akhirnya saya balik lagi , gatau kenapa kadang penyakit mager akut suka kambuh di saat temen – temen saya yang lainnya sedang berprogress untuk menjadi lebih baik, saya malah asik tidur – tiduran di zona nyaman :(( Tapi kali ini semoga tulisanku bisa membuat kalian terinspirasi! Btw saya mau nanya, pernah ga […]

Read More Istidraj atau Tamparan keras?

Baper?

  hay guys! sebenernya malam ini aku nggak bisa tidur. entah karena apa. malah sibuk stalking ga jelas (kebiasaan lama) padahal besok pagi kuliah jam 10, sekelas sama kating (aku angkatan paling muda di kelas), matkul yang nyeremin dan aku belum nyuci baju buat kuliah besok. perfecto!! jadi, daripada aku stalking ga jelas yang hanya […]

Read More Baper?

“DARI SIMPANG SIUR PENULISAN SEJARAH WALI SÅNGÅ HINGGA AJARAN MAKRIFAT KIYAI SAMIN SURÅSENTIKÅ”

Originally posted on nextnusantara:
PALING TIDAK ADA tiga peneliti yang menjadi teladan saya –Slamet M. Moentadhim S.M.[1]— sebagai “pelajar otodidak” saat saya “terjebak” keinginan untuk melakukan riset “amatiran” dan menulis sejarah Wali Sångå[2]. Siapakah ketiga periset tersebut? Nanti hal ini akan saya jelaskan seiring dengan inti kesimpangsiuran tersebut secara semi-ilmiah. Wali Sångå inilah “majelis dakwah”…

Read More “DARI SIMPANG SIUR PENULISAN SEJARAH WALI SÅNGÅ HINGGA AJARAN MAKRIFAT KIYAI SAMIN SURÅSENTIKÅ”

Lahirnya Pangeran Walangsungsang

Originally posted on Sejarah Cirebon:
Pada tahun ± 200 SM telah terjadi perpindahan bangsa tiga kali dari Inodcina ke Indonesia, yang terakhir terjadi perpindahan bangsa keling berjumlah sekitar 20.000 keluarga yang dipimpin langsung oleh seorang pendeta dari Bizantium (kerajaan Romawi Timur), ibu kota Constantinopel (Istambul) orang Jawa menyebutnya Roma Turki.[1] Mereka mendarat di beberapa daerah…

Read More Lahirnya Pangeran Walangsungsang

Tips Hilangkan Rasa Malas

HALOOO GUYS! kali ini aku balik lagi di blog yang…. yah, yang biasa – biasa saja heuheu :p udah lama banget nggak nulis di blog ini.. hem.. kira – kira hampir sebulan ga aktif nulis ngahahaha, why? ada banyak hal yang berhasil mengalihkan fokus menulisku. ujian, ngurus KRS, nangisin ipk (?), mikir kira – kira […]

Read More Tips Hilangkan Rasa Malas

TAKE A CLOSER LOOK WITH THE AMBITIOUS LADY ‘KEN RATRI ISWARI’

Originally posted on Wina Septiani:
You must be familiar with Ken Ratri Iswari! Don’t you? Secara gadis kelahiran Bandung, 18 Juli 1986 ini sering banget jadi pembicara di seminar-seminar terkait start-up business dan recruitment untuk kalangan mahasiswa. Kalau masih belum ngeh juga.. Let’s take a closer look at her!          Ken Ratri Iswari, (Ken), adalah satu…

Read More TAKE A CLOSER LOOK WITH THE AMBITIOUS LADY ‘KEN RATRI ISWARI’